AS Umumkan Serang Suriah

Posted by

Presiden AS, Donald Trump umumkan serangan ke Suriah.

CSD – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akhirnya mengumumkan untuk menyerang Suriah. Sebagai respons atas dugaan serangan kimia yang sedikitnya menewaskan 60 orang minggu lalu.

“Beberapa waktu yang lalu, saya memerintahkan angkatan bersenjata Amerika Serikat untuk meluncurkan serangan pada target yang diktator Suriah Bashar al-Assad,” ujar Trump, seperti dikutip dari Reuters, Minggu (14/4).

Operasi gabungan itu dilakukan bersama dengan angkatan bersenjata Perancis dan Inggris, “Kita berterima kasih kepada mereka,” kata Trump.

Trump menuduh Assad meluncurkan serangan senjata kimia yang menargetkan orang-orang yang tidak bersalah. Amerika Serikat menanggapi dengan meluncurkan 58 serangan rudal yang menghancurkan 20 persen angkatan udara Suriah.

Dalam pidatonya, Trump menyebut Assad sebagai orang yang mengerikan, yang menyerang warga sipil menggunakan senjata kimia di Kota Douma, dekat Ibu Kota Suriah Damaskus.

“Serangan jahat dan keji itu menyebabkan bayi dan anak-anak meronta-ronta kesakitan. Mereka adalah kejahatan monster,” kata Trump.

 

 

Sumber : merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*