2 Paslon di Pilkada Minahasa 2018 Resmi Ditetapkan KPUD

Posted by

Istimewa

CSD – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Minahasa, Senin 12/02 akhirnya menetapkan dua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung di Pilkada Minahasa 2018.

Rapat penetapan yang dipimpin langsung oleh, Ketua KPU Meidy Y.Tinangon didampingi oleh semua komisioner KPU, yaitu Decky Paseki, Kristoforus Ngantung, Lord A Malonda dan Wiesje Wilar.

Tinangon menjelaskan, hasil penetapan, lewat proses verifikasi administratif dan penilitian faktual berkas persyaratan bakal calon yang telah diteliti. Dan menyampaikan bahwa, pihak KPU Minahasa telah menetapkan dari bakal Paslon menjadi Paslon.

“Setelah melalui berbagai tahapan meneliti, dokumen atau berkas pendaftaran bakal pasangan calon lewat proses verifikasi panilitian administratif dan verifikasi penelitian faktual, maka pada kesempatan ini, pada rapat pleno terbuka ini, kami akan mengumumkan Penetapan Pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Minahasa 2018,”kata Tinangon.

Selanjutnya, Tinangon mengumumkan hasil verifikasi sekaligus menyatakan secara resmi penetapan calon bupati dan calon wakil bupati yang akan bertarung pada Pilkada Minahasa tahun 2018.

“Dengan ini, Komisi Pemilihan Umum kabupaten Minahasa, mengumumkan hasil penetapan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati minahasa dalam tahapan Pilkada Minahsa 2018 sebagai berikut, Nama Calon bupati Royke Oktavian Roring dan Robby dondokambey serta Ivan G. Sarundajang dan Craig N. Runtu, dinyatakan kedua pasangan calon ini memenuhi syarat. Dengan demikian, untuk pertama kali pada publik kami umumkan secara resmi, ada dua pasangan calon yang akan mengikuti tahapan Pilkada Minahasa 2018,”katanya.

Diketahui, rapat tersebut dihadiri oleh, perwakilan Pemerintah Kabupaten Minahasa Assisten I Setda Minahasa Denny Mangala, unsur Forkopimda kabupaten Minahasa, Panwaslu kabupaten Minahasa, Partai-Partai Pengusung, Para Ketua PPK se kabupaten Minahasa, serta Media Center KPU.

 

 

Editor : Beriel.L

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*